manfaat kamera prosumer bagi fotografi

Prosumer adalah kombinasi dari dua kata, profesional dan konsumen. Di bidang fotografi, kamera prosumer adalah kamera yang dilengkapi dengan pengaturan seperti DSLR dan pada saat yang sama juga menjaga kemudahan penggunaan seperti kamera saku.

Kamera ini awalnya mulai dibuat untuk menjembatani orang yang masih berbaring di pengaturan kamera, sehingga mereka mengenal berbagai pengaturan yang dapat mereka gunakan saat menggunakan DSLR.

Kamera ini dapat dikelola secara manual, baik aperture, iso, dan rana, tetapi juga dilengkapi dengan mode otomatis mudah. Selain itu ischakfotografi.com akan memebrikan informasi terpenting, prosumer juga biasanya dilengkapi dengan lensa yang dapat memperbesar puluhan kali yang mencakup sudut lebar hingga telefoto. Kedua hal ini membuat propumer bisa dibilang sebagai solusi untuk semua dalam satu, terutama jika tujuan perjalanan, Anda dapat memotret lanskap yang luas sementara juga dapat memotret ekspresi subjek seperti orang dan hewan.

ischakfotografi.com

Yang membedakan kamera prosumer dengan DSLR dan mirrorless adalah masalah apakah lensa diganti atau tidak.

Lalu ada juga sensor. Kamera prosumer cenderung memiliki ukuran sensor kamera yang lebih kecil daripada DSLR dan mirrorless. Jadi pantas jika kualitas foto kamera prosumer akan berada di bawah kinerja DSLR dan kamera mirrorless.

Tetapi di sisi lain, kamera prosumer memberikan manfaat luar biasa jika dibandingkan dengan harga yang sangat ekonomis. Ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beralih dari titik kamera & memotret seperti kamera saku dan smartphone, ke pengguna kamera dan cukup fleksibel untuk pengaturan manual dan superzoom yang luar biasa.

Dalam beberapa tahun terakhir juga merilis beberapa seri yang dilengkapi dengan ukuran sensor yang lebih besar dan mampu menghasilkan foto yang lebih baik daripada seri sebelumnya.

Pilihan kamera prosumer tentu saja di Plazakamera.com setelah merefleksikan permintaan pasar di Indonesia. Daftar berikut ini terlihat dari berbagai faktor seperti fitur sensor, konektivitas Wi-Fi / NFC / Bluetooth, resolusi foto & video, tahan tubuh, cakupan lensa panjang fokus, zoom, kecepatan autofokus, bukaan maksimum, layar sentuh, RAW, dan lainnya – lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*