hal yang harus anda ketahui didalam tipspraktiz.com dengan mengatasi blue screen

Apabila terjadi blue screen secara tiba-tiba, sebaiknya jangan segera kalang kabut. Cara menanggulangi laptop yang kerap blue screen berikut kiranya dapat membawa dampak Anda sedikit tenang disaat mengalami persoalan tersebut. dengan adanya tipspraktiz.com akan mempermudah didalam ilmu anda sebagai berikut:

tipspraktiz.com
  1. melakukan dengan restart PC

Ini merupakan langkah paling lazim menanggulangi blue screen. Anda dapat menghimpit tombol restart yang ada untuk memulai restart. Apabila PC belum mengalami kerusakan parah, maka sesudah booting perangkat berikut dapat kembali layaknya sedia kala.

  1. terdapat pada system restore

Cara ini dikerjakan disaat PC mengalami blue screen bersama kategori kronis yakni disaat dikerjakan restart perangkat tidak dapat kembali layaknya semula. Untuk melakukan system restore maka Anda dapat melakukan sebagian tahapan  tipspraktiz.com berikut.

  • melakukan matikann pada PC terlebih dahulu.
  • Nyalakan kembali PC tersebut.
  • Klik pilihan tombol F8 di keyboard PC.
  • Lalu memilih opsi ‘Save Mode’.
  • Langsung masuk ke OS Save Mode.
  • Nantinya PC akan melakukan restart secara otomatis.
  1. terdapat didalam adanya repair system windows operation

Apabila mengfungsikan langkah system restore belum sukses mengembalaikan PC layaknya semula, maka sebaiknya melakukan repair system Windows. Biasanya penyebab blue screen berikut dikarenakan ada file windows yang corrupt. Cara  tipspraktiz.com ini membutuhkan DVD operasi sistem windows.

  1. Instal Update Driver

Apabila PC Anda tetap saja mengalami blue screen, maka cobalah melakukan instal update driver. Permasalahan layaknya ini biasanya dikarenakan ada crash akibat update yang tidak cukup sesuai atau belum selesai. Maka berasal dari itu, Anda wajib mengunduh driver terakhir berasal dari PC tersebut.

  1. Scan Malware

Bila PC Anda belum juga membaik dikarenakan blue screen, ada baiknya melakukan scan malware. Malware dapat menjadi penyebab ketidakstabilan sistem terhadap Windows. Malware juga dapat merusak anggota paling dalam berasal dari Windows. Maka berasal dari itu, cobalah melakukan scan antivirus terlebih dahulu.

  1. Memeriksa Hardware

Langkah selanjutnya yang dapat Anda melakukan kecuali blue screen tidak dapat terlewati ialah bersama melakukan pengecekan terhadap hardware. Barangkali terjadi kerusakan terhadap hardware. Hardware yang mengalami kerusakan dapat membawa dampak Blue Screen Of Death terhadap PC

  1. melakukan didalam instal ulang pada windows

Ini adalah langkah terakhir yang dapat Anda melakukan kecuali blue screen tidak dapat teratasi. Cara ini dapat dikerjakan untuk membangun kembali sistem Windows PC maupun laptop Anda supaya tidak kembali mengalami BSOD. Sayangnya, kecuali tetap belum membaik maka betul-betul ada kerusakan yang kronis terhadap hardware.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*